0813-3751-1070
line.png
Follow Us :

Waterproofing Membrane | Jenis dan Pengaplikasian

Waterproofing Membrane,

Spesialis Waterproofing BaliWaterproofing Membrane | Jenis dan Pengaplikasian – Produk waterproofing membrane di Bali dirancang untuk melindungi rumah atau kantor Anda dari kerusakan air. Ini bertindak sebagai penghalang antara properti Anda dan kelembapan di udara, mencegahnya meresap dan menyebabkan kerusakan.

Membran kedap air tersedia dalam berbagai bahan, antara lain PVC TPO EPDM , dan Kynar . Setiap bahan memiliki keunggulan untuk kebutuhan Anda. Ini biasanya diterapkan pada eksterior bangunan. Itu juga dapat digunakan pada dinding dan langit-langit interior.

Saat memilih membran kedap air, penting untuk mempertimbangkan iklim dan jumlah lalu lintas yang melewati area tersebut. Ini adalah bagian integral dari sistem kedap air apa pun, dan penting untuk memilih produk yang sesuai dengan tugas tersebut.

Jenis Waterproofing Membrane

Ini adalah bagian penting dari setiap selubung bangunan. Ada berbagai jenis yang tersedia untuk disesuaikan dengan berbagai aplikasi.

Membran lembaran

 adalah yang paling umum dan umumnya terbuat dari aspal atau fiberglass. Mudah dipasang dan memberikan perlindungan kedap air yang tinggi. Namun, dapat rentan terhadap tusukan dan tidak selalu cocok untuk digunakan di area dengan tekanan air yang tinggi.

Selaput berbasis lembaran adalah lembaran material besar, biasanya terbuat dari karet sintetis atau PVC, diaplikasikan pada permukaan untuk menciptakan penghalang kedap air. Mereka sering digunakan di atap, balkon, dan kamar mandi, karena memberikan cara yang efektif untuk mencegah infiltrasi air.

Aplikasi membran meliputi membran obor, membran berperekat, serta membran berperekat cair. Membran obor adalah metode aplikasi yang paling populer di Singapura. Ini adalah Membran Bituminous untuk waterproofing adalah salah satu membran berbasis lembaran yang paling terkenal.

Selain tahan lama dan tahan lama, membran berbasis lembaran juga relatif mudah dipasang, menjadikannya pilihan populer bagi para profesional dan DIYer.

Membran cair

 

– Ini diterapkan sebagai cairan dan kemudian menyembuhkan untuk membentuk penghalang tahan air. Ini sering digunakan di area yang sulit untuk memasang membran lembaran, seperti penetrasi atau permukaan melengkung.

Berlawanan dengan produk yang terbuat dari lembaran, membran yang dioleskan cairan dapat digulung, disemprotkan, atau diletakkan di permukaan. Cairan menyembuhkan dan membentuk membran padat dengan penguapan air atau pelarut atau reaksi dengan udara atau, dalam hal item dua komponen, itu adalah reaksi antara dua komponen ketika digabungkan.

Hasilnya adalah membran tunggal yang mulus dan bebas sambungan yang tidak tumpang tindih dengan jahitan, pengelasan, atau sambungan. Beberapa jenis membran kedap air cair terdiri dari berbasis pelarut, berbasis air, dan berbasis semen.

Manfaatnya adalah:

  • Bahan yang tersusun dari satu komponen
  • Ini sangat sederhana untuk diterapkan
  • Cakupan lengkap permukaan, termasuk sudut
  • Ini bagus untuk permukaan horizontal dan vertikal.
  • Material ini mampu menangani kondisi tanah dan pencemaran air tanah.
  • Metode aplikasi dingin, serta pemasangan kuas, keduanya layak

Selaput semprot – yang disemprotkan ke permukaan dan kemudian disembuhkan. Ini memberikan perlindungan tingkat tinggi terhadap air dan dapat digunakan dalam berbagai aplikasi. 

Membran Lapisan Bitumen

– jenis bahan kedap air yang sering digunakan di atap dan aplikasi lain yang membutuhkan perlindungan air.

Ini adalah membran yang terbuat dari berbagai bahan, antara lain aspal, lateks, poliuretan, dan lain-lain. Ini diterapkan sebagai cairan atau lembaran. Ini mengering untuk membentuk penghalang yang tahan lama dan tidak dapat ditembus yang menahan infiltrasi air.

Keuntungan dari membran kedap air bitumen adalah: 

  • Mudah dan mudah beradaptasi
  • Tidak ada bau apapun
  • Bahannya cocok untuk digunakan di area aplikasi yang lebih luas
  • Mudah disimpan
  • Tahan lama
  • Ketebalan membran seragam di seluruh papan

Selaput kedap air lapisan bitumen tersedia dalam berbagai warna dan tekstur, membuatnya menarik untuk berbagai aplikasi.

Selain daya tarik estetika mereka, lapisan waterproofing membran bituminous menawarkan perlindungan yang sangat baik terhadap kerusakan air. Mereka sering digunakan di atap untuk mencegah kebocoran dan melindungi dari kerusakan akibat angin dan hujan es. Ini dapat memberikan perlindungan yang andal selama bertahun-tahun terhadap elemen bila diterapkan dengan benar.

Waterproofing membran torch-on

 

– jenis bahan atap yang diaplikasikan menggunakan api terbuka. Panas dari nyala api melelehkan perekat di bagian belakang Membran, memungkinkannya menempel ke permukaan di bawahnya.

Biasanya terbuat dari aspal atau karet, dan sering digunakan pada atap komersial. Satu keuntungan dari membran obor adalah dapat diaplikasikan dalam satu lapisan, yang membantu mengurangi berat atap.

Selain itu, membran obor lebih kecil kemungkinannya rusak oleh angin dan puing-puing dibandingkan jenis bahan atap lainnya. Namun, satu kelemahan dari membran obor adalah harganya lebih mahal untuk dipasang daripada jenis sistem atap lainnya.

Keuntungan waterproofing membran torch-on adalah:

  • Ideal untuk area yang benar-benar terpapar elemen
  • Menjamin kelestarian lingkungan
  • Tahan lama dan tahan lama
  • Proses instalasi menghasilkan lebih sedikit noise dibandingkan metode lainnya.
  • Perlindungan dari radiasi matahari yang intens

Ini adalah komponen penting dari setiap selubung bangunan. Jenis yang digunakan akan tergantung pada kebutuhan spesifik proyek.

Aplikasi Waterproofing Membrane

Ini adalah lapisan tipis bahan yang diaplikasikan pada permukaan untuk mencegah penetrasi air.

  •  Ini sering digunakan di atap, geladak, dan balkon untuk menahan air merembes masuk dan menyebabkan kerusakan.
  • Mereka digunakan di dinding dan lantai ruang bawah tanah untuk mencegah kelembaban memasuki rumah.

Ini tersedia dalam berbagai bahan, termasuk plastik, karet, dan aspal. Beberapa membran diaplikasikan sebagai cairan, sementara yang lain berbentuk lembaran.

Saat memilih membran kedap air, penting untuk mempertimbangkan iklim dan tujuan penggunaan. Misalnya, membran yang dirancang untuk digunakan di lingkungan panas mungkin tidak cocok untuk suhu dingin.

Demikian pula, membran pada geladak mungkin tidak ideal untuk digunakan pada dinding ruang bawah tanah. Ini adalah alat penting untuk melindungi permukaan dari kerusakan air. Ketika diterapkan dengan tepat, itu dapat memperpanjang umur struktur selama bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun.

Membran untuk waterproofing dapat diletakkan di berbagai permukaan dan struktur agar tahan air seperti:

  • Toilet & Kamar Mandi
  • Atap & Balkon
  • Dek
  • Ruang bawah tanah
  • Kolam renang
  • Atap Komersial & Industri Besar

hubungi kami melalui kotak whatsApp di bawah ini untuk konsultasi atau cek kelokasi. pastikan menggunakan Jasa Waterproofing Bali secara tepat. agar bangunan anda mendapatkan kualitas terbaik.

Kami menawarkan layanan Waterproofing yang berbeda dan selalu siap membantu dengan pertanyaan apa pun yang mungkin Anda miliki

archive

artikel lainya

WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
👋 Hi, bagaimana saya bisa membantu?